Kamis Desember 14 , 2017

Sikap Jepang Dalam Menghadapi Bencana - Sebuah Introspeksi (4)

5. Nomor telepon call centre bencana alam yang bisa dihubungi 24 jam
6. Pengiriman tim SAR dari setiap perfektur menuju daerah-daerah yang terkena bencana

Baca Selanjutnya: Sikap Jepang Dalam Menghadapi Bencana - Sebuah Introspeksi (4)

 

Sikap Jepang Dalam Menghadapi Bencana - Sebuah Introspeksi (3)

Wajaaaaaaar banget kalo kemudian pemerintah dan masyarakat Jepang panik kebingungan karena bencana ini. Wajaaaaar banget kalo mereka kemudian mulai ngerasa galau, nangis-nangis, ga tau mesti ngapain.

Baca Selanjutnya: Sikap Jepang Dalam Menghadapi Bencana - Sebuah Introspeksi (3)

 

Sikap Jepang Dalam Menghadapi Bencana - Sebuah Introspeksi (2)

Terus terang aja, dua tahun gw di Jepang, dua tahun juga gw ngga ngerti, kenapa orang-orang Jepang ini menjadikan gambaru sebagai falsafah hidupnya. Bahkan anak umur 3 tahun kayak Joanna pun udah disuruh gambaru di

Baca Selanjutnya: Sikap Jepang Dalam Menghadapi Bencana - Sebuah Introspeksi (2)

   

Sikap Jepang Dalam Menghadapi Bencana - Sebuah Introspeksi (1)

Say YES to GAMBARU!
Terus terang aja, satu kata yang bener-bener bikin muak jiwa raga setelah tiba di Jepang dua tahun lalu adalah: GAMBARU alias berjuang mati-matian sampai titik darah penghabisan.

Baca Selanjutnya: Sikap Jepang Dalam Menghadapi Bencana - Sebuah Introspeksi (1)

 

Menghadapi Anak Jaman Sekarang - Tuntunan Praktis Buat Orang Tua (2)

3. Berikan pengertian dan tanamkan selalu nilai-nilai yang baik terhadap segala sesuatu. Contoh, ketika mereka menonton acara TV, dampingi, dan berikan informasi atau pengertian agar mereka tahu membedakan, mana yang buruk dan mana yang baik. Atau ajak mereka untuk terlibat dalam kegiatan sosial seperti memberi makan kepada anak-anak jalanan.

Baca Selanjutnya: Menghadapi Anak Jaman Sekarang - Tuntunan Praktis Buat Orang Tua (2)

   

Halaman 8 dari 16

"Mengampuni, Mendoakan, Memberkati"

Pdt. Yusak Tjong

Gereja Pantekosta di Indonesia Lembah Dieng

Jl. Lembah Dieng H1 Malang

phone (0341) 551692

fax (0341) 559435

 

contact : support@gpdilembahdieng.com

www.gpdilembahdieng.com