Selasa September 25 , 2018

Belajar Alkitab Ibrani? Siapa Takut! (7)

Ia adalah cahaya kemuliaan Allah dan gambar wujud Allah... Ibrani 1:3

    Kita sedang membahas tujuh kemuliaan Anak Allah yang ditulis di ayat 2 & 3 ini. Kita sudah membahas tiga dari antaranya, Dia adalah yang berhak menerima segala yang ada, Dia adalah Pencipta alam semesta, Dia yang menopang segala ciptaan FirmanNya. Kini kita akan membahas dua yang lain.

* Dia adalah cahaya kemuliaan Allah.

      à the brightness of His glory (KJV) ; the shining splendor of His glory (MKJV) ; Dia memancarkan keagungan Allah yang gilang gemilang (BIS).

Baca Selanjutnya: Belajar Alkitab Ibrani? Siapa Takut! (7)

 

Belajar Alkitab Ibrani? Siapa Takut! (61)

AnakNya… yang berhak menerima segala yang ada. Oleh Dia Allah telah menjadikan alam semesta… dan menopang segala yang ada dengan firman-Nya yang penuh  kekuasaan. Ibrani 1:2, 3
   
    Kita tahu bahwa apa yang dipercaya oleh seseorang di dalam hatinya, itu akan mempengaruhi seluruh kehidupannya bahkan itu akan membentuk karakternya. Mereka yang percaya kepada berhala yang sia-sia akan menjadi seperti yang ia percayai (Mzm. 115:8). Mereka yang percaya kepada nilai-nilai dunia akan memiliki sifat dunia, sifat daging (Rom. 12:2). Tetapi sebaliknya mereka yang percaya kepada Kristus akan diubahkan menjadi semakin seperti Kristus (2Kor. 3:18). Haleluya!

Baca Selanjutnya: Belajar Alkitab Ibrani? Siapa Takut! (61)

 

Belajar Alkitab Ibrani? Siapa Takut! (5)

Maka pada zaman akhir ini Ia telah berbicara kepada kita dengan perantaraan AnakNya yang telah Ia tetapkan sebagai yang berhak menerima segala yang ada. Oleh Dia Allah telah menjadikan alam semesta. Ibrani 1:2

    Salah satu problem terbesar dari orang Yahudi ialah mereka tidak percaya bahwa Mesias adalah Anak Allah. Mereka percaya bahwa Mesias akan datang untuk menyelamatkan mereka, bahkan mereka menantikan kedatangan Mesias yang dijanjikan itu. Namun mereka tidak bisa menerima bahwa Mesias itu juga sekaligus adalah Anak Allah.

Baca Selanjutnya: Belajar Alkitab Ibrani? Siapa Takut! (5)

   

Belajar Alkitab Ibrani? Siapa Takut! (43)

    Maka pada zaman akhir ini Ia telah berbicara kepada kita dengan perantaraan AnakNya yang telah Ia tetapkan sebagai yang berhak menerima segala yang ada. Ibrani 1:2

Pada zaman akhir -  Di ayat 1 kita sudah melihat bagaimana Allah pada zaman dahulu memakai para nabi untuk menyampaikan isi hatiNya, maka di ayat 2 ini kita melihat Allah pada zaman akhir ini berbicara lewat AnakNya sendiri. Apakah yang dimaksud dengan zaman dahulu dan zaman akhir?

Baca Selanjutnya: Belajar Alkitab Ibrani? Siapa Takut! (43)

 

Belajar Alkitab Ibrani? Siapa Takut! (3)

    Setelah pada zaman dahulu Allah berulang kali dan dalam pelbagai cara berbicara kepada nenek moyang kita dengan perantaraan nabi-nabi. Ibr.1:1
    
    God, who at many times and in many ways spoke in time past to the fathers by the prophets. (MKJV)
    
    Allah berbicara – suatu kata permulaan yang sangat luar biasa yang langsung membawa kita ke hadapan hadirat Allah. Ingat, Alkitab tidak pernah dimaksudkan untuk membuktikan secara ilmiah tentang keberadaan Allah namun Alkitab mendeklarasikan bahwa Allah ada dan Allah punya kehendak!

Baca Selanjutnya: Belajar Alkitab Ibrani? Siapa Takut! (3)

   

Halaman 80 dari 82

"Mengampuni, Mendoakan, Memberkati"

Pdt. Yusak Tjong

GPdI Lembah Dieng


Jalan Lembah Dieng H1

Malang, Jawa Timur

Indonesia

phone : 0341-551692

fax : 0341-559435