Jumat Juli 20 , 2018

Mari Belajar Kisah Para Rasul (89)

BAHAN BACAAN: Kisah Para Rasul 28:1 1–20


    Kita sudah mengikuti kisah perjalanan Paulus bagaimana ia mengalami karam kapal dan oleh pertolongan Tuhan ia dan seluruh penumpang kapal akhirnya semua selamat dan terdampar di Pulau Malta. Dan ini adalah salah satu dan mungkin juga pengalaman terakhir dari tiga kali karam kapal yang pernah Paulus alami (2Kor. 11:25). Selanjutnya kita juga sudah melihat bagaimana Tuhan memakai Paulus menjadi saksiNya yang luar biasa di pulau itu. Kali ini kita akan melihat bagaimana kelanjutan perjalanan Paulus hingga sampai ke Roma.

Baca Selanjutnya: Mari Belajar Kisah Para Rasul (89)

 

Mari Belajar Kisah Para Rasul (872)

BAHAN BACAAN: Kisah Para Rasul 27:27-43


    Di bagian yang lalu kita telah melihat bagaimana perjalanan yang mereka sangka akan lancar berubah menjadi sesuatu yang mengerikan. Perjalanan hidup manusia memang tidak dapat diperkirakan namun kalau ada Yesus di dalam kapal maka masih ada harapan…

Baca Selanjutnya: Mari Belajar Kisah Para Rasul (872)

 

Mari Belajar Kisah Para Rasul (85)

BAHAN BACAAN: Kisah Para Rasul 27:1 –13


    Dengan dimulainya pasal ini maka dimulai pula babak baru dalam kehidupan Paulus di mana ia, sesuai dengan kehendak Tuhan, dibawa sebagai tawanan menuju ke Roma untuk bersaksi di Roma. Bagaimanakah perjalanan ini, muluskah atau ada rintangan? Mari kita lihat bersama….

Baca Selanjutnya: Mari Belajar Kisah Para Rasul (85)

   

Mari Belajar Kisah Para Rasul (84)

BAHAN BACAAN: Kisah Para Rasul 26:24–32


    Pada tulisan ini kita masih mengikuti pidato pembelaan Paulus di hadapan raja Agripa, penguasa Palestina pada waktu itu, dan di hadapan Festus, kepala pasukan Romawi yang berkedudukan di Kaesarea. Paulus telah menguraikan dengan panjang lebar kisah tentang latar belakang kehidupannya yang kelam ketika ia belum bertobat, bagaimana ia tanpa batas menganiaya pengikut Kristus. Ia juga bercerita tentang bagaimana ia “ditangkap” oleh Kristus dalam perjalanannya ke Damsyik untuk menganiaya orang Kristen. Kini sampailah ia kepada pokok pembicaraannya yaitu menantang para pendengarnya untuk percaya kepada apa yang ia beritakan. Bagaimana respons mereka? Mari kita ikuti…

Baca Selanjutnya: Mari Belajar Kisah Para Rasul (84)

 

Mari Belajar Kisah Para Rasul (83)

BAHAN BACAAN: Kisah Para Rasul 26:12–23


    Dalam tulisan yang lalu kita sudah melihat bagaimana Paulus menceritakan tentang latar belakang kehidupannya yang kelam di hadapan raja Agripa. Dalam tulisan berikut ini kita akan bersama-sama mendengar kesaksian Paulus tentang pertobatan dan panggilannya.

Baca Selanjutnya: Mari Belajar Kisah Para Rasul (83)

   

Halaman 80 dari 81

"Mengampuni, Mendoakan, Memberkati"

Pdt. Yusak Tjong

Gereja Pantekosta di Indonesia Lembah Dieng

Jl. Lembah Dieng H1 Malang

phone (0341) 551692

fax (0341) 559435

 

contact : support@gpdilembahdieng.com

www.gpdilembahdieng.com