Kamis Desember 14 , 2017

Dibenarkan Oleh Iman - Pelajaran Surat Roma (18)

(Rom 2:17-20)  Tetapi, jika kamu menyebut dirimu orang Yahudi dan bersandar kepada hukum Taurat, bermegah dalam Allah, dan tahu akan kehendak-Nya, dan oleh karena diajar dalam hukum Taurat, dapat tahu mana yang baik dan mana yang tidak, dan yakin, bahwa engkau adalah penuntun orang buta dan terang bagi mereka yang di dalam kegelapan, pendidik orang bodoh, dan pengajar orang yang belum dewasa, karena dalam hukum Taurat engkau memiliki kegenapan segala kepandaian dan kebenaran.

Baca Selanjutnya: Dibenarkan Oleh Iman - Pelajaran Surat Roma (18)

 

Dibenarkan Oleh Iman - Pelajaran Surat Roma (16)

(Rom. 2:13)  Karena bukanlah orang yang mendengar hukum Taurat yang benar di hadapan Allah, tetapi orang yang melakukan hukum Tauratlah yang akan dibenarkan.

Baca Selanjutnya: Dibenarkan Oleh Iman - Pelajaran Surat Roma (16)

 

Dibenarkan Oleh Iman - Pelajaran Surat Roma (16)

(Rom. 2:6)  Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya

- Ini adalah salah satu ayat yang membingungkan, karena seolah-olah bertentangan dengan prinsip “pembenaran karena iman” yang Paulus tuliskan sebelumnya (Rom. 1:17), tetapi bila kita renungkan dan pelajari ternyata ayat ini bukan bertentangan melainkan justru melengkapi prinsip yang telah Paulus beberkan di pasal satu. Untuk itu mari kita lihat beberapa penjelasan berikut ini.

Baca Selanjutnya: Dibenarkan Oleh Iman - Pelajaran Surat Roma (16)

   

Dibenarkan Oleh Iman - Pelajaran Surat Roma (15)

(Rom 2:4)  Maukah engkau menganggap sepi kekayaan kemurahan-Nya, kesabaran-Nya dan kelapangan hati-Nya? Tidakkah engkau tahu, bahwa maksud kemurahan Allah ialah menuntun engkau kepada pertobatan?

Baca Selanjutnya: Dibenarkan Oleh Iman - Pelajaran Surat Roma (15)

 

Dibenarkan Oleh Iman - Pelajaran Surat Roma (14)

(Rom. 2:1)  Karena itu, hai manusia, siapapun juga engkau, yang menghakimi orang lain, engkau sendiri tidak bebas dari salah. Sebab, dalam menghakimi orang lain, engkau menghakimi dirimu sendiri, karena engkau yang menghakimi orang lain, melakukan hal-hal yang sama.

Baca Selanjutnya: Dibenarkan Oleh Iman - Pelajaran Surat Roma (14)

   

Halaman 8 dari 75

"Mengampuni, Mendoakan, Memberkati"

Pdt. Yusak Tjong

Gereja Pantekosta di Indonesia Lembah Dieng

Jl. Lembah Dieng H1 Malang

phone (0341) 551692

fax (0341) 559435

contact : support@gpdilembahdieng.com

www.gpdilembahdieng.com