Kamis Desember 14 , 2017

Pengalaman Yang Berguna Seumur Hidup

Ada seorang anak dari teman, sudah setengah tahun lulus wisuda, tidak pergi mencari kerja, pagi tidur sampai siang, malam pergi main internet sampai tengah malam. Belakangan ini meminta uang kepada orang tuanya, mau pergi ke Amerika menuntut ilmu lebih dalam lagi.

Baca Selanjutnya: Pengalaman Yang Berguna Seumur Hidup

 

Saringan Tiga Kali

Pada jaman dahulu, ada seorang pemuda terpelajar dan intelektual yang terkenal reputasinya karena pengetahuan dan kebijaksanannya yang tinggi. Suatu hari seorang rekan berjumpa dengannya dan berkata, "Tahukah anda apa yang baru saja saya dengar mengenai salah seorang teman anda?" "Tunggu sebentar," jawab pemuda tersebut. "Sebelum memberitahukan saya sesuatu, saya ingin anda melewati sebuah ujian kecil. Ujian tersebut dinamakan Ujian Saringan Tiga Kali.

Baca Selanjutnya: Saringan Tiga Kali

 

Kesempatan

Suatu ketika ada seorang guru yang ingin menguji muridnya. Dibawanya si murid ke dalam hutan. Beliau berpesan kepada muridnya, "Aku ingin kamu masuk berjalan melalui hutan ini. Sementara itu aku akan menunggu kamu di sisi hutan sebelah sana. Aku ingin kamu menebang pohon yang paling besar yang ada di hutan ini dan membawanya padaku nanti."

Baca Selanjutnya: Kesempatan

   

Hidup Hanya Sebuah Perjalanan

Dulu, ada seorang Kaisar yang mengatakan pada salah seorang penunggang kudanya, jika dia bisa naik kuda dan menjelajahi daerah seluas apapun, Kaisar akan memberikan kepadanya daerah seluas yang bisa dijelajahinya. Kontan si penunggang kuda itu melompat ke punggung kudanya dan melesat secepat mungkin untuk menjelajahi dataran seluas mungkin.

Baca Selanjutnya: Hidup Hanya Sebuah Perjalanan

 

Batang Kayu Yang Kuat

Seorang wisatawan di Italia memperhatikan pekerjaan para penebang kayu. Mereka sering menancapkan besi tajam ke dalam batang kayu, lalu menarik dan memisahkan batang kayu itu dengan batang kayu yang lain, dan selanjutnya dihanyutkan di sungai yang mengalir dari sebuah pegunungan. Dengan perasaan ingin tahu ia bertanya kepada para penebang kayu itu,

Baca Selanjutnya: Batang Kayu Yang Kuat

   

Halaman 8 dari 35

"Mengampuni, Mendoakan, Memberkati"

Pdt. Yusak Tjong

Gereja Pantekosta di Indonesia Lembah Dieng

Jl. Lembah Dieng H1 Malang

phone (0341) 551692

fax (0341) 559435

contact : support@gpdilembahdieng.com

www.gpdilembahdieng.com