Kamis Desember 14 , 2017

Bibit Raja

Dahulu kala, ada seorang raja di daerah Timur yang sudah tua. Ia menyadari bahwa sudah dekat saatnya ia mencari pewaris kerajaannya. Ia tidak mewariskan kerajaannya itu kepada salah satu dari bawahannya ataupun anaknya, tetapi ia memutuskan untuk melakukan sesuatu hal yang berbeda. Ia memanggil seluruh anak muda di seluruh kerajaannya. Ia berkata, "Sudah saatnya bagiku untuk mengundurkan diri dan memilih raja yang baru. Aku memutuskan untuk memilih salah satu di antara kalian."

Baca Selanjutnya: Bibit Raja

 

Segunung Cucian

    Setelah beberapa tahun menikah, saya dan suami memutuskan untuk menjadi orang tua asuh. Kami mengambil dua anak laki-laki untuk diasuh. Tiga tahun kemudian, kami memutuskan untuk mencoba mengasuh dua anak perempuan yang berumur satu tahun dan tiga tahun. Selama dua tahun berikutnya, rumah kecil kami terasa penuh dan saya sangat sibuk dengan urusan rumah tangga.

Baca Selanjutnya: Segunung Cucian

 

Menjaga Hati

"Maaf pak, saya minta ijin tidak masuk sampai hari Senin karena kurang sehat."
    "Begitu ya? Ya sudah ... sampai Senin ya?"
    Begitulah percakapan Micky dengan bossnya. Sebenarnya, Micky baru saja diterima bekerja di perusahaan itu setelah perusahaan tempatnya bekerja sebelum ini bangkrut. Tapi baru sehari bekerja, badannya kurang sehat sehingga atas nasihat dokter ia meminta untuk beristirahat selama tiga hari dulu.

Baca Selanjutnya: Menjaga Hati

   

Tuhan Dimanakah Engkau Tinggal?

"Tuhan, Di Manakah Engkau Tinggal?"

Pernahkah anda bermimpi tentang sesuatu yang bersifat religius? Pernahkah anda bermimpi berjalan-jalan bersama Yesus? Di tahun pertama saya berada di Taiwan saya pernah bermimpi mendaki bukit bersama Yesus. Ada banyak rasa yang campur aduk dalam berjalanan menuju puncak bukit. Walau lebih banyak kami berada dalam diam namun ada juga dialog antara saya dengan Yesus. Dialog tersebut sungguh bagi saya sendiri merupakan sebuah revelasi.

Baca Selanjutnya: Tuhan Dimanakah Engkau Tinggal?

 

Penjawab Doa

Alkisah pada suatu saat Tuhan sedang bersantai-santai di ruang kerjaNya di sorga. Terbesit di pikiranNya bahwa Dia ingin mendirikan suatu perusahaan baru di sorga untuk memantau dan menjawab doa orang-orang yang selalu setia kepadaNya dalam doa. Salah satu malaikatNya yang memiliki gelar doctor di bidang sistem infomasi lulusan salah satu universitas terkemuka di sorga, dipanggil dan diangkatNya sebagai asisten direktur perusahaan tersebut, dan Tuhan sendirilah yang jadi direkturnya.

Baca Selanjutnya: Penjawab Doa

   

Halaman 35 dari 35

"Mengampuni, Mendoakan, Memberkati"

Pdt. Yusak Tjong

Gereja Pantekosta di Indonesia Lembah Dieng

Jl. Lembah Dieng H1 Malang

phone (0341) 551692

fax (0341) 559435

 

contact : support@gpdilembahdieng.com

www.gpdilembahdieng.com