Kamis Desember 14 , 2017

Peliharalah Yang Baik

 

Suatu pagi seorang ayah pergi ke kamar mandi untuk memulai kegiatan sehari-harinya, bersiap-siap untuk pergi bekerja. Ketika ia hendak mengambil alat cukurnya untuk mencukur jenggot pendek yang tumbuh di wajahnya, ia melihat anak laki-lakinya masuk dari lorong ke dalam kamar mandi.

Baca Selanjutnya: Peliharalah Yang Baik

 

Satu Baut Seharga 10.000 Dollar

 

Seorang pengusaha mendapati mesin di pabriknya tidak bisa menyala. Ini membuatnya rugi jutaan dolar. Dia lalu menghubungi seorang mekanik ahli untuk ke pabriknya.
Mekanik tersebut kemudian memeriksa bagian demi bagian dari mesin. Setelah beberapa jam si mekanik menemukan masalahnya, sebuah baut ternyata kendur. Mekanik itu lalu mengencangkan kembali baut itu. Setelah dicoba, benar saja, mesin itu dapat berjalan dengan baik.

Baca Selanjutnya: Satu Baut Seharga 10.000 Dollar

 

Tukang Roti dan Petani

 

Seorang tukang roti di sebuah desa kecil membeli satu kilogram mentega dari seorang petani. Ia curiga bahwa mentega yang dibelinya tidak benar-benar seberat satu kilogram. Beberapa kali ia menimbang mentega itu, dan benar, berat mentega itu tidak penuh satu kilogram. Yakinlah ia, bahwa petani itu telah melakukan kecurangan. Maka ia segera melaporkan hal itu kepada hakim, dan petani itu pun dimajukan ke sidang pengadilan.

Baca Selanjutnya: Tukang Roti dan Petani

   

Pengrajin Emas dan pengrajin Kuningan

 

Di sebuah negeri, hiduplah dua orang pengrajin yang tinggal bersebelahan. Seorang di antaranya  adalah pengrajin emas, sedang yang lainnya adalah pengrajin kuningan. Keduanya telah lama menjalani pekerjaan ini dan telah banyak barang yang dihasilkan mereka.
Setiap akhir bulan, di hari pasar, mereka membawa hasil pekerjaan mereka ke kota untuk menjualnya. Beruntunglah, pekan depan ada beberapa tamu agung yang akan datang mengunjungi kota dan bermaksud memborong barang-barang yang ada di sana. Kabar ini tentu membuat mereka senang. Semua pedagang menyiapkan lebih banyak barang yang akan dijajakan nantinya.

Baca Selanjutnya: Pengrajin Emas dan pengrajin Kuningan

 

Semangkuk Bakso

 

Siang itu ada seorang pemuda yang tampak kelelahan. Dia telah berjalan sepanjang hari dan tak tahu arah yang hendak ia tuju. Perutnya sudah protes. Dia sangat kelaparan sedangkan uang yang ada di sakunya hanya tinggal seribu rupiah.
Tampak dari kejauhan, ia melihat gerobak bakso yang penjualnya sedang melayani banyak pembeli. Pemuda itu mendekat namun enggan memesan. Pemuda itu hanya bisa memandanginya sambil menahan rasa lapar.
“Kau ingin makan bakso anak muda?”

Baca Selanjutnya: Semangkuk Bakso

   

Halaman 3 dari 35

"Mengampuni, Mendoakan, Memberkati"

Pdt. Yusak Tjong

Gereja Pantekosta di Indonesia Lembah Dieng

Jl. Lembah Dieng H1 Malang

phone (0341) 551692

fax (0341) 559435

 

contact : support@gpdilembahdieng.com

www.gpdilembahdieng.com