Selasa September 25 , 2018

Kuatkanlah Hatimu

Ibu Pdt. Broadland - USA

Sabtu, 16 Oktober 2010


Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, sebab engkaulah yang akan memimpin bangsa ini memiliki negeri yang Kujanjikan dengan bersumpah kepada nenek moyang mereka untuk diberikan kepada mereka. Hanya, kuatkan dan teguhkanlah hatimu dengan sungguh-sungguh, bertindaklah hati-hati sesuai dengan seluruh hukum yang telah diperintahkan kepadamu oleh hamba-Ku Musa; janganlah menyimpang ke kanan atau ke kiri, supaya engkau beruntung, ke manapun engkau pergi.

Baca Selanjutnya: Kuatkanlah Hatimu

 

Keluarga Kristen (Menurut Firman Allah)

Pdt.Adi Sudjoko - Dinoyo

Minggu, 10 Oktober 2010

Menurut Departemen Kesehatan, keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang terdiri atas kepala keluarga, yaitu suami, istri dan beberapa orang yang tinggal dalam satu atap dan saling ketergantungan. Sedangkan menurut pakar keluarga, Boylon dan Maglaya, keluarga adalah dua atau lebih individu yang hidup dalam satu rumah tangga karena adanya hubungan perkawinan, sedarah atau adopsi, dan mereka saling berinteraksi satu dengan yang lain, mempunyai peran masing-masing dalam menciptakan serta mempertahankan suatu budaya.

Baca Selanjutnya: Keluarga Kristen (Menurut Firman Allah)

 

Pekerjaan Kita (Menurut Firman Allah)

Pdt. Adi Sudjoko - Dinoyo

Sabtu, 9 Oktober 2010


Pekerjaan merupakan anugerah Tuhan yang diberikan kepada manusia. Sejak sebelum manusia jatuh ke dalam dosa, di mana manusia saat itu ditempatkan di Taman Eden untuk memelihara dan mengusahakannya (Kej. 2:15), meskipun di Taman Eden penuh dengan bermacam-macam buah dan tanaman, bukan berarti manusia hanya makan dan tidur, tetapi manusia harus mengusahakannya dengan berpeluh, dengan bekerja (Kej. 3:19).

Baca Selanjutnya: Pekerjaan Kita (Menurut Firman Allah)

   

Masa Depan

Pdt.Simon Kostoro

Minggu, 3 Oktober 2010

Sesungguhnya, ia tak mengetahui apa yang akan terjadi, karena siapakah yang akan mengatakan kepadanya bagaimana itu akan terjadi? Pengkhotbah 8:7  

 

Tidak ada seorang pun yang tahu tentang masa depannya, tetapi semua orang ingin tahu tentang masa yang akan datang, itu sebabnya dengan berbagai cara orang berusaha ingin mengetahui bagaimana masa depannya, akan tetapi untuk mengetahui itu kita harus kembali kepada Firman Allah. Apa yang dikatakan Firman Allah tentang masa depan, khususnya kita sebagai orang percaya?

Baca Selanjutnya: Masa Depan

 

Yang Tidak Kelihatan

Pdt. Yusak Tjong

Sabtu, 2 Oktober 2010

Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir. Pengkhotbah 3:11 

Baca Selanjutnya: Yang Tidak Kelihatan

   

Halaman 163 dari 169

"Mengampuni, Mendoakan, Memberkati"

Pdt. Yusak Tjong

GPdI Lembah Dieng


Jalan Lembah Dieng H1

Malang, Jawa Timur

Indonesia

phone : 0341-551692

fax : 0341-559435