Kamis April 26 , 2018

Orang Majus (Orang Bijaksana)

Pdm. Daniel Rudianto
Sabtu, 16 Desember 2017

Sesudah Yesus dilahirkan di Betlehem di tanah Yudea pada zaman raja Herodes, datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem dan bertanya-tanya: “Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia.“ Matius 2:1-2

Baca Selanjutnya: Orang Majus (Orang Bijaksana)

 

Pemulihan Hubungan

Pdm. Daniel Rudianto
Minggu, 10 Desember 2017

Sesungguhnya Aku akan mengutus nabi Elia kepadamu menjelang datangnya hari Tuhan yang besar dan dahsyat itu. Maka ia akan membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya dan hati anak-anak kepada bapa-bapanya supaya jangan Aku datang memukul bumi sehingga musnah. Maleakhi 4:5-6

Baca Selanjutnya: Pemulihan Hubungan

 

Taman Tertutup dan Mata Air Termeterai

Pdt. Simon Kostoro
Sabtu, 9 Desember 2017

Dinda, pengantinku, kebun tertutup engkau, kebun tertutup dan mata air termeterai. (Kid. Agung 4:12)


Dalam masyarakat Yahudi ada dua kitab yang tidak bisa dibaca sebelum mereka berusia tigapuluh tahun yaitu Kidung Agung dan Yehezkiel. Kidung Agung berbicara tentang misteri pernikahan dan Yehezkiel berbicara tentang misteri ke-Ilahian.

Baca Selanjutnya: Taman Tertutup dan Mata Air Termeterai

   

Karya Roh Kudus Dalam Tuaian Besar

Ps. Mark L. Warkentin - USA
Sabtu & Minggu, 2-3 Desember 2017

Yeh. 47:1-12 merupakan gambaran yang luar biasa tentang karya Roh Kudus dalam gereja Tuhan dan dalam tiap pribadi orang percaya. Roh Kudus digambarkan seperti sungai yang mengalir keluar dari Bait Suci. Dan air itu makin lama makin dalam, mulai dari pergelangan kaki, ke lutut, sampai ke pinggang, dan akhirnya tidak dapat diseberangi lagi. Air asin yang melalui sungai itu dapat menjadi tawar, sehingga ada banyak sekali ikan di sana. Para penangkap ikan pun berdatangan ke sana. Salah satu bagian dari tempat itu tetap asin sehingga tetap menjadi tempat mengambil garam. Selain itu, di sana tumbuh berbagai pohon yang tidak pernah layu daunnya dan terus berbuah.

Baca Selanjutnya: Karya Roh Kudus Dalam Tuaian Besar

 

Betapa Hebat KuasaNya untuk Menyelamatkan

Pdt. Herman Rantung - Jakarta
Minggu, 26 November 2017 (sore)

Bacaan: Matius 8:18-22

Di dunia ini ada banyak sekali orang yang mengaku dirinya orang Kristen, tapi hanya sebagian saja yang sebenarnya adalah benar-benar pengikut Kristus. Sisanya adalah orang-orang yang hidup di luar keselamatan atau tanpa pertobatan. Untuk menjadi seorang pengikut Kristus diperlukan totalitas dan kesungguhan hati.
Perikop yang sudah kita baca di atas menceritakan tentang seorang ahli Taurat yang berkata ia akan mengikut Yesus ke mana saja Yesus pergi. Dalam zaman itu perkataan seperti ini mengandung makna permintaan jaminan hidup dari pribadi yang diikuti, yang dalam hal ini adalah Yesus. Oleh karena itu Yesus berkata di ayat 20 bahwa Ia tidak mempunyai tempat untuk meletakkan kepala-Nya. Atau dengan kata lain Yesus berkata bahwa tidak ada jaminan dalam mengikut Dia.

Baca Selanjutnya: Betapa Hebat KuasaNya untuk Menyelamatkan

   

Halaman 8 dari 161

"Mengampuni, Mendoakan, Memberkati"

Pdt. Yusak Tjong

Gereja Pantekosta di Indonesia Lembah Dieng

Jl. Lembah Dieng H1 Malang

phone (0341) 551692

fax (0341) 559435

contact : support@gpdilembahdieng.com

www.gpdilembahdieng.com