Minggu April 22 , 2018

Empat Macam Tanah

Pdt. Simon Kostoro
Sabtu, 3 Februari 2018

Mat. 13:1-23; Mrk. 4:1-20; Luk. 8:4-15

Perumpamaan ini sangat penting sebab perumpamaan ini adalah kunci untuk memahami perumpamaan-perumpamaan yang lain (Mrk. 4:13). Berbicara 4 macam tanah adalah berbicara tentang 4 macam respon hati manusia terhadap Firman Tuhan. Juga mengajar kepada kita secara pribadi yaitu bagaimana seharusnya kita merespon Firman Tuhan dengan benar.

Baca Selanjutnya: Empat Macam Tanah

 

4G for Jesus

Pdt. Hardi R. Halim
Minggu, 28 Januari 2018

“Tetapi jika yang sempurna tiba, maka yang tidak sempurna itu akan lenyap.  Ketika aku kanak-kanak, aku berkata-kata seperti kanak-kanak, aku merasa seperti kanak-kanak, aku berpikir seperti kanak-kanak. Sekarang sesudah aku menjadi dewasa, aku meninggalkan sifat kanak-kanak itu. Karena sekarang kita melihat dalam cermin suatu gambaran yang samar-samar, tetapi nanti kita akan melihat muka dengan muka. Sekarang aku hanya mengenal dengan tidak sempurna, tetapi nanti aku akan mengenal dengan sempurna, seperti aku sendiri dikenal.” 1 Korintus 13:10-14

Baca Selanjutnya: 4G for Jesus

 

Memikul Kuk dan Belajar Dari Yesus

Pdt. Hardi R. Halim
Sabtu, 27 Januari 2018


Hari-hari ini ada banyak orang percaya yang menanggung beban yang berat, baik dalam rumah tangga, pekerjaan, pergaulan, dan lain sebagainya. Belum lagi berbagai permasalahan yang tiba-tiba datang menerpa seperti angin sakal. Semua itu begitu menekan kehidupan kita sehingga membuat kita merasa letih lesu, bahkan seolah-olah tidak sanggup berdiri lagi. Kita berpikir bahwa sudah tidak ada lagi jalan keluar untuk mengatasi badai kehidupan ini.
Namun firman Tuhan di atas berkata bahwa Yesus mengundang kita untuk menikmati kekuatan, kelegaan dan kemenangan yang nyata di dalam Dia. Dan ini bukan sekedar janji, tapi merupakan suatu jaminan yang pasti, di mana kita pasti akan menikmati berkat itu kalau kita datang kepada-Nya. Tuhan akan mengangkat semua beban yang menghimpit kehidupan kita dan menggantinya dengan kuk atau beban yang enak dan ringan.

Baca Selanjutnya: Memikul Kuk dan Belajar Dari Yesus

   

Menang Menghadapi Tantangan Hidup

Pdp. David Sugandi
Minggu, 21 Januari 2018

Tantangan hidup merupakan sebuah kenyataan yang pasti terjadi  dan tidak bisa dihindari dalam kehidupan kita. Selama kita tinggal dalam dunia dan masih hidup dalam daging kita, maka tantangan itu pasti terus datang (Roma 7:24). Terkadang kita melewatinya dengan kemenangan, tetapi terkadang juga dengan kekalahan. Sekalipun sudah waktu berlalu dan tahun berganti tahun, tantangan itu akan terus berlanjut dan terus datang kepada kita. Yang terpenting adalah tahun ini kita akan lebih banyak memperoleh kemenangan demi kemenangan dari setiap tantangan yang akan kita hadapi. Karena hari ini kita belajar bagaimana caranya agar kita bisa menang atas setiap tantangan.

Baca Selanjutnya: Menang Menghadapi Tantangan Hidup

 

Sungguh-Sungguh

Pdt. Simon Kostoro
Sabtu, 20 Januari 2018

Kata “sungguh-sungguh” merupakan sebuah kata yang sederhana, tapi memiliki makna yang dalam dan dampak yang besar jika dilakukan dalam seluruh aspek kehidupan kita. Adapun pengertian dari sungguh-sungguh adalah tidak main-main lagi (not playing a game), sebab keselamatan kita ini bukan sebuah permainan. Pengertian lainnya adalah dengan (segenap) hati, di mana kita melakukan segala sesuatunya bukan sekedar karena bisa atau fasih atau berpengalaman.

Baca Selanjutnya: Sungguh-Sungguh

   

Halaman 5 dari 161

"Mengampuni, Mendoakan, Memberkati"

Pdt. Yusak Tjong

Gereja Pantekosta di Indonesia Lembah Dieng

Jl. Lembah Dieng H1 Malang

phone (0341) 551692

fax (0341) 559435

contact : support@gpdilembahdieng.com

www.gpdilembahdieng.com