Rabu Agustus 22 , 2018

Doa Jemaat

Pdt. Yusak Tjong
Sabtu & Minggu, 4-5 Agustus 2018

Bacaan: Kisah Para Rasul 4:1-31

Pasal 4 ini merupakan kunci dari Kitab Kisah Para Rasul, yaitu tentang doa jemaat. Doa yang dipenuhi Roh, doa yang diurapi Roh Kudus. Sekarang Roh Kudus bekerja di dalam doa jemaat yang dipimpin oleh Roh. Dalam pasal-pasal sebelumnya diceritakan bagaimana Yesus terangkat ke sorga dan memberi pesan bahwa semua orang percaya harus dipenuhkan dengan Roh Kudus, dan kepenuhan itu terjadi terus menerus sampai kepada kekekalan. Tidak bisa dibayangkan bagaimana hebatnya kepenuhan yang terjadi nanti di kekekalan, sebab kepenuhan yang terjadi saat ini saja sudah menggoncangkan semuanya. Kalau kepenuhan Roh di dunia saja bisa menggoncang penjara tempat dimana mereka berdoa, belenggu terlepas, apalagi kepenuhan dalam hidup yang kekal nantinya.

Baca Selanjutnya: Doa Jemaat

 

Making Impossible Into Possible

Pdt. Feri Andrias
Minggu, 29 Juli 2018

Bacaan: Hak. 11:1-11, 29, 32-33

Semua manusia, termasuk orang percaya dan hamba-hamba Tuhan, pasti menghadapi masalah dan pergumulannya. Dan karena menghadapi pergumulan yang berat itu, tidak jarang terbersit dalam hati kita; “Apakah mungkin ada jalan keluar dari masalah ini?” atau “Apakah mungkin ada akhir yang baik dari pergumulan ini?” Bahkan mungkin ada beberapa orang yang memiliki pergumulan yang khusus karena memiliki latar belakang dan masa lalu yang sangat buruk dan bertanya-tanya: “Apakah mungkin ada masa depan yang indah bagi saya?”
Pertanyaan-pertanyaan itu juga pernah muncul dalam diri seorang tokoh bernama Yefta. Yefta adalah hakim kedelapan Israel yang tinggal di Gilead, daerah yang berbatasan dengan daerah bani Amon. Yefta adalah seorang tokoh yang kontroversial pada zaman itu, sebab ia adalah anak dari perempuan sundal yang akhirnya diusir oleh saudara-saudara tirinya. Meskipun ia adalah anak sulung tapi karena lahir dari perempuan sundal, maka sejak lahir ia sudah kehilangan hak kesulungannya (dua bagian warisan) dan status sosialnya. Ia akhirnya tinggal di tanah Tob (sebelah utara Gilead) dan memimpin sekelompok petualang.

Baca Selanjutnya: Making Impossible Into Possible

 

Mengerti Hati Bapa

Pdp. David Sugandi
Sabtu, 28 Juli 2018

Salah satu cara agar kita bisa saling mengerti adalah saling berkomunikasi. Namun demikian sering terjadi salah mengerti walaupun sudah saling berkomunikasi. Misalnya antara suami dan istri, antara anak dan orang tua, antara seorang atasan dengan bawahan, antara sahabat dengan sahabat. Arti kata mengerti adalah menangkap apa yang dimaksud. Maka dari itu, kita salah mengerti karena gagal menerima informasi yang dimaksudkan. Kita mau belajar bukan hanya mengerti hati sesama kita, tetapi kita juga mau mengerti hati Tuhan.

Baca Selanjutnya: Mengerti Hati Bapa

   

Arti Penyertaan Tuhan

Pdt. Misnan - Korea
Minggu, 22 Juli 2018

Bacaan: Kel. 13:20-21, Kel. 15:22-27

Setiap manusia mengalami masalah, persoalan dalam hidup, segala sesuatu bisa terjadi. Menjadi pergumulan kita, apa arti penyertaan Tuhan dalam hidup orang percaya. Jika kita salah mengartikan, kita bisa undur dan meninggalkan Tuhan sebaliknya jika kita mengerti artinya, kita akan menjadi orang yang kokoh dalam Tuhan.

Baca Selanjutnya: Arti Penyertaan Tuhan

 

Kasih Yang Mula-Mula

Pdt. Misnan - Korea
Sabtu, 21 Juli 2018

Bacaan: Wahyu 2:1-7

Pada ayat yang ke 5, Tuhan Yesus memberi suatu teguran keras kepada Jemaat Efesus, “Ingatlah betapa dalamnya kamu telah jatuh!”. Jemaat Efesus jatuh bukan karena dosa-dosa atau kesalahan, bukan karena mereka suam-suam kuku, bukan karena suka berpesta pora, bukan karena mereka jemaat yang lemah imannya. Justru Jemaat Efesus ini ditegur saat dalam keadaan giat-giatnya melayani pekerjaan Tuhan. Bahkan dikatakan mereka punya tiang-tiang doktrin yang kuat, sehingga mampu membedakan ajaran sesat (Ayat 2 & 6). Jemaat Efesus juga masih mengajarkan ajaran Tuhan Yesus dan tidak mengenal lelah memberitakan tentang Yesus (Ayat 3).

Baca Selanjutnya: Kasih Yang Mula-Mula

   

Halaman 1 dari 168

"Mengampuni, Mendoakan, Memberkati"

Pdt. Yusak Tjong

Gereja Pantekosta di Indonesia Lembah Dieng

Jl. Lembah Dieng H1 Malang

phone (0341) 551692

fax (0341) 559435

contact : support@gpdilembahdieng.com

www.gpdilembahdieng.com