Selasa Agustus 21 , 2018

Membangun Tempat Kediaman Allah

Pdt.Nelson Tarigan - Singkawang
Minggu, 15 Juli 2018

Bacaan: Hagai 1:1-8

Pada tahun 607 bangsa Israel ditawan di Babel. Selama 490 tahun mereka tidak memperingati Sabat. Sehingga akibatnya bangsa Israel ditawan selama 70 tahun di Babelonia. Kehidupan dalam tawanan itu pasti sangat menderita, sangat sulit, dan tidak ada pengharapan akan masa depan. Tetapi belas kasihan muncul ketika Raja Darius memerintah Babelonia. Raja Darius memberangkatkan Bangsa Israel kembali pulang ke tanah Perjanjian. Bangsa Israel harus kembali ke tanah Perjanjian dengan satu tujuan, yaitu membangun Bait Allah.

Baca Selanjutnya: Membangun Tempat Kediaman Allah

 

Hidup Berkenan Kepada Allah

Pdt.Nelson Tarigan - Singkawang
Sabtu, 14 Juli 2018

Bacaan: 1 Yohanes 5:1-5

Kekristenan bukanlah sekedar taat melakukan kesepuluh perintah Allah, namun lebih jauh berkaitan dengan hidup yang dipagari oleh kehendak Allah. Dengan jalan demikian barulah hidup kita ini akan berkenan kepada Allah. Kita bisa belajar dari kehidupan bangsa Israel ketika berada di padang gurun. Mereka hanya berusaha melakukan kesepuluh perintah Allah, namun tidak mengejar hidup dalam kehendak Allah. Akhirnya dari sekian juta bangsa Israel, hanya dua orang, yaitu Yosua dan Kaleb, yang boleh masuk ke tanah Kanaan. Jadi apabila kita hanya fokus pada hukum Allah, maka kita dapat menjadi gagal untuk sampai kepada tujuan iman kita.

Baca Selanjutnya: Hidup Berkenan Kepada Allah

 

Perumpamaan Tentang Hamba Yang Setia dan Hamba Yang Jahat

Pdm. Ganda Purba
Minggu, 8 Juli 2018

Bacaan: Matius 24:45-51

Ayat-ayat ini merupakan bagian tentang sikap berjaga-jaga dalam menyongsong hariĀ  kedatangan Tuhan. Menjalani hidup tanpa kesiagaan atau persiapan, berarti kita sedang mempersiapkan kehidupan kita untuk masuk ke dalam suatu bencana yang sangat besar. Pemikiran yang paling berbahaya a

Baca Selanjutnya: Perumpamaan Tentang Hamba Yang Setia dan Hamba Yang Jahat

   

sadarlah dan Berjaga-Jagalah

Pdt. Daniel Rudianto
Sabtu, 7 Juli 2018

Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.1 Petrus 5:8

Baca Selanjutnya: sadarlah dan Berjaga-Jagalah

 

Roh Kudus Melahirkan Kesepakatan

Pdt. Yusak Tjong
Minggu, 1 Juli 2018

Bacaan: Kisah Para Rasul 3:1-10

Perjalanan kerohanian kita tidak berhenti sampai ketika lahir baru dan dibaptis dengan air dan Roh Kudus. Masih ada langkah berikutnya, yaitu hidup menghasilkan buah-buah Roh. Selain itu kita juga harus memaksimalkan berbagai karunia rohani yang telah dikaruniakan oleh Roh Kudus kepada kita, baik itu karunia Roh Kudus maupun jawatan dalam gereja Tuhan. Dan kita harus terus mengerjakan ini sampai mencapai kesempurnaan gereja untuk menyongsong kedatangan Tuhan yang kedua dan masuk dalam kekekalan yang mulia.

Baca Selanjutnya: Roh Kudus Melahirkan Kesepakatan

   

Halaman 2 dari 168

"Mengampuni, Mendoakan, Memberkati"

Pdt. Yusak Tjong

Gereja Pantekosta di Indonesia Lembah Dieng

Jl. Lembah Dieng H1 Malang

phone (0341) 551692

fax (0341) 559435

 

contact : support@gpdilembahdieng.com

www.gpdilembahdieng.com