Jumat Juli 20 , 2018

Momentum Pemulihan Illahi

Pdp. David H. Sugandi
Sabtu, 24 Februari 2018

Dalam kehidupan kita pasti mengalami keadaan atau saat yang di sebut dengan momentum. Menurut KBBI Momentum adalah saat yang tepat, waktu yang tepat, atau kesempatan. Dalam Bahasa Inggris = Kesempatan yang terjadi dikarenakan rangkaian keadaan yang menguntungkan. Jika kita melewatkan momentum, pasti kita akan mengalami kerugian yang besar dalam kehidupan ini. Dalam Alkitab banyak dicatat momentum yang terjadi. Contoh Yusuf (Kej. 41:40-41), pada saat ia dilantik menjadi penguasa di Mesir, ia mampu memanfaatkan momentum kelimpahan dengan baik.

Baca Selanjutnya: Momentum Pemulihan Illahi

 

The Biggest Duel (Duel Terbesar)

Pdt. Simon Kostoro
Minggu, 18 Februari 2018

Bacaan: Matius 4:1-12, Lukas 4:1-13

Inilah duel terbesar di sepanjang jaman yaitu Yesus vs iblis. Duel ini menyangkut nasib kita manusia, jika Yesus kalah maka tidak akan ada harapan keselamatan bagi umat manusia. Tetapi kita bersyukur karena Yesus memenangkan pertarungan itu. Demikian juga dalam kehidupan kita, tidak jarang kemenangan kita juga berpengaruh terhadap orang lain sebab itu kitapun harus menang!

Baca Selanjutnya: The Biggest Duel (Duel Terbesar)

 

Masa Penantian

Pdm. Andrea Natasya
Sabtu, 17 Februari 2018

Jika kita menabur dengan benar maka kita pasti akan menuai, dan jangan lupa ada masa antara menabur dan masa untuk menuai, yaitu masa penantian. Masa ini merupakan masa yang dihindari oleh kebanyakan orang. Banyak orang yang suka menuai dan giat menabur, tapi tidak mau menunggu. Sebab itu mari kita belajar untuk melewati Masa Penantian untuk dapat menuai hasil yang kita tabur.

Baca Selanjutnya: Masa Penantian

   

Kehidupan Yang Berdampak

Pdt. Eny Setiabudi - Kaliurang
Minggu, 11 Februari 2018

Bacaan: Lukas 10:25-29

Kehidupan kita tidak hanya sampai di dunia ini saja tetapi sampai pada kekekalan. Ayat ini adalah pertanyaan seorang Ahli Taurat kepada Yesus. Sebagai seorang ahli Taurat sebenarnya ia juga sudah tahu jawabannya, itu sebabnya pertanyaan itu hanya untuk menjebak Yesus saja. Yesus bertanya kepada orang ini tentang apa yang sudah tertulis dalam Kitab Suci. Kemudian Ahli Taurat menjawab yaitu dengan cara mengasihi Allah dan juga mengasihi sesama manusia (Luk. 10:27). Yesus berkata bahwa benar apa yang mereka jawab.
Ahli Taurat belum merasa puas, dan kembali berusaha mencobai Yesus dengan bertanya siapakah “sesama manusia” itu (Ayat 29). Lalu Yesus memberikan sebuah perumpamaan tentang  seorang Samaria (Ayat 30-37).

Baca Selanjutnya: Kehidupan Yang Berdampak

 

Mempersiapkan Makanan

Pdt. Eny Setiabudi - Kaliurang
Sabtu, 10 Februari 2018

Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku. Wahyu 3:20

Baca Selanjutnya: Mempersiapkan Makanan

   

Halaman 9 dari 166

"Mengampuni, Mendoakan, Memberkati"

Pdt. Yusak Tjong

Gereja Pantekosta di Indonesia Lembah Dieng

Jl. Lembah Dieng H1 Malang

phone (0341) 551692

fax (0341) 559435

contact : support@gpdilembahdieng.com

www.gpdilembahdieng.com