Senin September 24 , 2018

I Will Fight (Saya Akan Berperang)

Pdt. Herman Rantung
Sabtu, 19 Mei 2018

Kepekaan akan pentingnya Roh Kudus di akhir zaman merupakan hal yang sangat berkenan dihadapan Tuhan. Tidak ada pribadi yang sanggup menolong dan menuntun kita dalam melakukan kebenaran selain kita penuh dengan kuasa Roh Kudus.

Baca Selanjutnya: I Will Fight (Saya Akan Berperang)

 

Peranan Roh Kudus Dalam Gereja Tuhan

Pdt. Simon Kostoro
Minggu, 13 Mei 2018


Kita akan melihat peranan Roh Kudus dalam Gereja Tuhan yang dibahas dalam Kitab Efesus. Mengapa Kitab Efesus? Kitab Efesus ditulis oleh Paulus waktu dipenjara dan berbicara tentang kemuliaan Gereja. Kitab Efesus saling melengkapi dengan kitab Kolose dan seringkali disebut surat kembar. Kolose berbicara tentang kepala Gereja yaitu Kristus, sedangkan surat Efesus tentang tubuh Kristus yaitu Gereja Tuhan. Mari kita lihat ayat-ayat tentang Roh Kudus di dalam surat Efesus.

Baca Selanjutnya: Peranan Roh Kudus Dalam Gereja Tuhan

 

Mengenal Roh Kudus

Pdt. Simon Kostoro
Sabtu, 12 Mei 2018

Roh Kudus bukan sekedar kuasa tetapi Pribadi, yang akan menyertai gereja sampai masuk kepada kesempurnaan dan siap menyambut kedatangan Yesus yang kedua kali. Kita tidak hanya sekedar perlu memiliki Roh Kudus tetapi kita juga harus dipenuhkan dengan Roh Kudus.
Yesus inilah yang dibangkitkan Allah, dan tentang hal itu kami semua adalah saksi. Dan sesudah Ia ditinggikan oleh tangan kanan Allah dan menerima Roh Kudus yang dijanjikan itu, maka dicurahkan-Nya apa yang kamu lihat dan dengar di sini. - Kisah 2:32-33

Baca Selanjutnya: Mengenal Roh Kudus

   

Menantikan Janji Bapa

Pdt. Yusak Tjong
Minggu, 6 Mei 2018

Ayat Bacaan: Kisah 1:1-5

Kita akan memasuki sepuluh hari doa untuk menyambut Baptisan Roh dan Api. Mari kita mempergunakan waktu yang ada supaya kita jangan sampai kehilangan berkat. Segala sesuatu itu ada dari Roh Kudus dan Roh Kudus itu ada di dalam kita.

Baca Selanjutnya: Menantikan Janji Bapa

 

Habis Gelap Terbitlah Terang

Pdt. Simon Kostoro

Sabtu, 5 Mei 2018

Kalimat “habis gelap terbitlah terang” adalah kalimat terkenal yang diucapkan oleh salah satu pahlawan wanita Indonesia, yaitu Raden Ajeng Kartini. Namun kalimat ini ternyata sudah ditulis lebih dahulu dalam 2 Kor. 4:6, yang berbunyi: “Sebab Allah yang telah berfirman: “Dari dalam gelap akan terbit terang!”, Ia juga yang membuat terang-Nya bercahaya di dalam hati kita, supaya kita beroleh terang dari pengetahuan tentang kemuliaan Allah yang nampak pada wajah Kristus.”

Baca Selanjutnya: Habis Gelap Terbitlah Terang

   

Halaman 7 dari 169

"Mengampuni, Mendoakan, Memberkati"

Pdt. Yusak Tjong

GPdI Lembah Dieng


Jalan Lembah Dieng H1

Malang, Jawa Timur

Indonesia

phone : 0341-551692

fax : 0341-559435