Kamis Oktober 19 , 2017

Ibadah Yang Tidak berkenan Kepada Allah

Pdt. Goktondi Pasaribu
Minggu, 9 Juli 2017

Bacaan: Kejadian 4:3-7

Ini kisah pertama di Alkitab tentang ibadah manusia kepada Allah. Bukan berarti Adam dan Hawa tidak beribadah. Tidak banyak gambaran di pasal 1-3 bagaimana manusia pradosa beribadah kepada Tuhan, yang jelas mereka selalu hidup harmonis dengan Tuhan. Herannya narasi tentang  ibadah dalam pasal 4 menjelaskan Tuhan tidak sembarang menerima ibadah. Bukan setiap kali kita datang beribadah, Tuhan berkenan. Semestinya kalau beribadah, kita mau menyenangkan hati Tuhan dan mengalami kuasa Allah. Sayang sekali ketika kita hadir, Tuhan tidak mengindahkan. Allah berdaulat menolak ibadah kita ketika ibadah kita tidak cocok dengan hati Tuhan. Kita terbiasa dengan ibadah seadanya. Jangan berikan ibadah kepada Tuhan ala kadarnya, Tuhan berhak meminta yang terbaik. Kita dicipta Tuhan untuk menjadi pemuji penyembah, jadi berlahi yang terbaik.

Baca Selanjutnya: Ibadah Yang Tidak berkenan Kepada Allah

 

Harmonis Dengan Roh Kudus

Pdt. Goktondi Pasaribu
Sabtu, 8 Juli 2017

Ayat Bacaan: Mazmur 51:9-15

Salah satu pengertian Mazmur adalah pengalaman yang dilagukan atau dinotasikan. Bukan berdasarkan pengalaman orang lain. Ini adalah kisah pasca kejatuhan Daud dengan Bersyeba. Dalam 2Sam. 12, Daud ditegor secara langsung oleh nabi Nathan. Setelah terima teguran  itulah lalu terjadi kesadaran dalam kehidupannya. Daud memohon kepada Tuhan minta dipulihkan. Saat itulah mazmur ini ditulis oleh Daud. Ternyata bagi orang yang telah jatuh ke dalam dosa, setelah ada pemberesan maka dia akan dapat bermazmur lagi.

Baca Selanjutnya: Harmonis Dengan Roh Kudus

 

Berseru Kepada Nama Tuhan Akan Diselamatkan

Pdt. Yusak Tjong
Minggu, 25 Juni 2017

Ayat Bacaan: Kisah 2:21-36

Kis. 2:21 “Dan barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan akan diselamatkan.”
Setelah Hari Pantekosta (Kis. 2:1-4) ada api dari sorga seperti lidah-lidah api yang bertebaran ke seluruh tempat itu dan semua dipenuhkan dengan Roh Kudus. Lidah adalah bagian terakhir yang dibaptis dengan Roh dan Api. Itu sebabnya kita harus menjaga lidah dengan hati-hati dalam berbicara, kita perlu bicara yang benar, positif dan bisa menolong orang lain.

Baca Selanjutnya: Berseru Kepada Nama Tuhan Akan Diselamatkan

   

Ekspektasi

Pdt. Denny Petterson
Minggu, 2 Juli 2017

Firman adalah hidup. Kata “hidup” di sini berarti bernafas, berarti siapa yang mendengar kebenaran Firman Allah, nafas Allah menjadi bagiannya. Ada sesuatu yang menghidupkan. Inilah sumber pengharapan kita, tetapi ada tingkatan yang lebih tinggi dari pengharapan yaitu ekspektasi (menantikan sesuatu).

Baca Selanjutnya: Ekspektasi

 

Tahta Kasih Karunia

Pdt. Denny Petterson
Sabtu, 1 Juli 2017

Ayat Bacaan: Mazmur 61:2-5; Ibrani 4

Seruan berbeda dengan permintaan (doa). Seruan berarti mendadak, ada suatu krisis, ada sesuatu yang membutuhkan pertolongan pada saat itu juga. Jadi ada sesuatu yang terjadi dalam kehidupan Daud pada saat itu. Saat itu Daud dikejar-kejar oleh 3000 orang laskar Saul. Saul yang seharusnya menjadi bapak rohani dan yang membuka jalan bagi pelayanan Daud tetapi malah justru berusaha untuk membunuh Daud. Daud berpindah-pindah dari satu goa ke goa yang lain sebab tidak ada tempat yang aman baginya. Siang dan malam Daun berada dalam keadaan bahaya, dan dalam keadaan inilah Daud berseru kepada Tuhan.

Baca Selanjutnya: Tahta Kasih Karunia

   

Halaman 6 dari 151

"Mengampuni, Mendoakan, Memberkati"

Pdt. Yusak Tjong

Gereja Pantekosta di Indonesia Lembah Dieng

Jl. Lembah Dieng H1 Malang

phone (0341) 551692

fax (0341) 559435

contact : support@gpdilembahdieng.com

www.gpdilembahdieng.com