Jumat Desember 15 , 2017

Perempuan Kanaan Yang Percaya

Pdt. Herman Rantung - Jakarta
Sabtu, 23 September 2017

Bacaan: Matius 15:21-28

Ada seorang ibu, bukan dari bangsa Israel, anaknya sedang kerasukan setan dan sangat menderita. Dalam Mrk. 5:2-5 diceritakan orang yang kerasukan setan benar-benar sangat menderita. Ibu ini datang pada Yesus, ia datang kepada orang yang tepat. Mungkin ia sudah mendengar bahwa Yesus sanggup menyembuhkan. Tetapi Yesus tidak menjawabnya. Apakah kita tetap cinta Tuhan meskipun kita tidak dijawab?

Baca Selanjutnya: Perempuan Kanaan Yang Percaya

 

Kasih Karunia dan Kebenaran

Pdt. Herman Rantung - Jakarta
Sabtu, 23 September 2017

“Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.” (Yoh. 1:14)
Kasih karunia dan Kebenaran adalah ibarat dua sisi mata uang yang tidak bisa terpisahkan. Kita bersyukur jika sampai saat ini boleh menikmati anugrah Tuhan, tetapi jangan dilupakan bahwa ketika kita menerima anugrahNya Tuhan juga menuntut supaya kita hidup benar. Kita sering berpikir bahwa Tuhan itu panjang sabar dan murah hati sehingga kita bisa melakukan apa saja, bebas berbuat apa saja kemudian meminta ampun kepada Tuhan. Hari Senin sampai Sabtu berbuat dosa, lalu hari Minggu meminta ampun kepada Tuhan. Tanpa disadari pola ini terus saja ada dalam  gereja. Memang Tuhan memberikan anugerah tetapi Ia juga menuntut kita untuk hidup benar. Jadi, kasih karunia atau anugerah harus berjalan bersama dengan kebenaran.

Baca Selanjutnya: Kasih Karunia dan Kebenaran

 

Three Extraordinary Women

Pdt. Simon Kostoro
Minggu, 17 September 2017

Wanita adalah pribadi yang khusus dan luar biasa. Alkitab mengatakan bahwa wanita adalah penentu keberhasilan dan keselamatan keluarga. Jadi seorang istri itu memegang peranan yang penting dalam keluarga. Kalau istri takut akan Tuhan dan bijak, maka keluarganya akan dibangun dan diberkati, tetapi sebaliknya, istri yang bodoh menghancurkan rumahtangganya dengan tangannya sendiri (Ams. 14:1). Alkitab juga mengatakan bahwa seorang istri yang bijak nilainya jauh melebihi permata (Ams. 31:10-31). Jadi seorang istri perlu memperhatikan bagaimana keadaan rumahtangganya sendiri.

Baca Selanjutnya: Three Extraordinary Women

   

Perumpamaan Tentang Seorang Penabur

Pdm. Daniel Rudianto
Sabtu, 16 September 2017

Bacaan: Markus 4:1-20

Perumpamaan tentang seorang penabur merupakan perumpamaan yang paling dasar dan paling penting yang diajarkan oleh Yesus. Karena itu dalam ayat 13 Yesus berkata: “Tidakkah kamu mengerti perumpamaan ini? Kalau demikian bagaimana kamu dapat memahami semua perumpamaan yang lain?” Dengan kata lain, inti dari semua pengajaran Yesus ada di dalam perumpamaan ini. Perumpamaan ini menjadi dasar bagi kita untuk dapat memahami pengajaran lainnya.

Baca Selanjutnya: Perumpamaan Tentang Seorang Penabur

 

Janji Tuhan

Pdm. Daniel Rudianto
Minggu, 10 September 2017

Janji TUHAN adalah janji yang murni, bagaikan perak yang teruji, tujuh kali dimurnikan dalam dapur peleburan di tanah - Mazmur 12:7

Baca Selanjutnya: Janji Tuhan

   

Halaman 5 dari 154

"Mengampuni, Mendoakan, Memberkati"

Pdt. Yusak Tjong

Gereja Pantekosta di Indonesia Lembah Dieng

Jl. Lembah Dieng H1 Malang

phone (0341) 551692

fax (0341) 559435

contact : support@gpdilembahdieng.com

www.gpdilembahdieng.com