Kamis Oktober 19 , 2017

Allah Sebagai Penerobos

Pdm. Andrea Natasya
Minggu, 3 September 2017

Bacaan: 2 Samuel 5:17-20

Dalam berbagai peristiwa di Alkitab kita telah melihat bahwa Allah menyatakan pribadi-Nya dalam berbagai cara, seperti Allah sebagai Penghibur, Pemelihara, Penyembuh, dan sebagainya. Dan dalam bacaan di atas kita dapat melihat pribadi Allah sebagai Penerobos. Dalam kisah di atas diceritakan tentang Daud yang berperang melawan orang Filistin di Lembah Refaim. Di lembah ini tinggal orang-orang Refaim yang bertubuh raksasa seperti Goliat. Jadi selain menghadapi orang Filistin, Daud juga terdesak harus menghadapi orang-orang Refaim ini. Namun akhirnya Daud dapat menang karena menerobos peperangan itu bersama Tuhan, sehingga tempat itu kemudian disebut Baal-Perasim, yang berarti Allah Penerobos.

Baca Selanjutnya: Allah Sebagai Penerobos

 

Kuasa Doa

Pdm. Daniel Rudianto
Sabtu, 2 September 2017

Ayat Bacaan: Yakobus 5:16b-18

Doa merupakan salah satu tema yang penting dan juga paling banyak dibahas dalam firman Allah. Namun seringkali  ini menjadi hal yang biasa dalam kehidupan kita sehingga doa itu tidak lagi berkuasa, belum tentu dijawab, atau hanya merupakan sampingan dalam kehidupan kita. Doa orang benar itu besar kuasanya atau khasiatnya (TL), karena itu mari kita berdoa kepada Tuhan.

Baca Selanjutnya: Kuasa Doa

 

Mujizat Masih Berlaku

Pdt. Lydia Kairupan
Minggu, 27 Agustus 2017

Bacaan: Mat. 14: 13-21

Kita sering tidak merasa/mengalami mujizat karena kita berpikir mujizat itu sesuatu yang spektakuler misalnya sembuh dari penyakit yang mematikan. Tetapi ketika kita bisa bangun di pagi hari dan menggerakkan badan, itupun mujizat Tuhan dalam hidup kita.

Baca Selanjutnya: Mujizat Masih Berlaku

   

Mempertahankan Keselamatan

Pdt. Lydia Kairupan
Sabtu, 26 Agustus 2017

“Hal ini harus kamu lakukan, karena kamu mengetahui keadaan waktu sekarang, yaitu bahwa saatnya telah tiba bagi kamu untuk bangun dari tidur. Sebab sekarang keselamatan sudah lebih dekat bagi kita dari pada waktu kita menjadi percaya.”
(Roma 13:11)

Baca Selanjutnya: Mempertahankan Keselamatan

 

Mengikut Yesus

Ps. Bruce Nugent
Sabtu dan Minggu, 19-20 Agustus 2017

Mengikut Yesus merupakan suatu prinsip yang mendasar dalam Kekristenan. Namun sayangnya hal ini justru seringkali dilupakan oleh orang percaya yang mengaku dirinya adalah pengikut Yesus.  Akibatnya tidak jarang kita jumpai ada orang percaya yang berakhir pada jalan yang sesat. Oleh karena itu saat ini kita akan belajar mengenai lima hal dalam mengikut Yesus yang dapat diterapkan dalam hidup kita sebagai orang percaya, yaitu:

Baca Selanjutnya: Mengikut Yesus

   

Halaman 3 dari 151

"Mengampuni, Mendoakan, Memberkati"

Pdt. Yusak Tjong

Gereja Pantekosta di Indonesia Lembah Dieng

Jl. Lembah Dieng H1 Malang

phone (0341) 551692

fax (0341) 559435

contact : support@gpdilembahdieng.com

www.gpdilembahdieng.com