Kamis Desember 14 , 2017

Jangkau Jiwa Dengan Pelayanan Online (3)

Dengan adanya perubahan tingkat ekonomi itu, dunia internet menjadi semakin popular buat semua kalangan. Kami sebagai penerbit Kristiani sangat tertantang untuk bisa menjangkau kalangan ekonomi rendah itu dengan bahan bacaan online. Jumlah pengguna media internet dalam rumah tangga makin meningkat 4 tahun belakangan ini. Setidaknya paling sedikit ada sekitar 70 juta rakyat Brazil yang terhubung secara online akhir-akhir ini. Di Mundo Cristão kami sudah memulai menjangkau jumlah besar dari pengguna internet  tersebut. Misi kami sebagai penerbit Kristiani kami harus bisa menjangkau mereka.
Beberapa cara yang telah Mundo Cristão lakukan:
- Menciptakan satu komunitas
Satu hal yang kami pelajari yakni kami membuat suatu komunitas yang aktif berinteraksi satu sama lain. Ini memerlukan satu kajian yang mendalam bagi satu penerbit seperti kami. Prinsip satu buku buat semua kalangan umur tidaklah tepat sebagai satu strategi pemasaran buku. Diperlukan satu penggolongan umur pembaca yang tepat supaya dapat menjangkau pembaca yang diinginkan.
- Jaring Sosial (seperti Facebook, Twitter)
Ditinjau dari jumlah pengikut, Twitter kami menduduki peringkat ketiga sebagai Penerbit Brazilia yang besar. Setiap hari kami kirimkan pemberitahuan berbentuk tweets yang berisikan kampanye buku-buku baru. Sampai dengan bulan Agustus yang baru lalu, pengikut Twitter kami sudah mencapai 22 ribu, satu prestasi yang sangat bagus.

Akhir-akhir ini kami meluncurkan satu edisi paling anyar dari Alkitab Bahasa Sehari-hari dalam bahasa Portugis. Kami pakai strategi baru untuk mempromosikannya, yakni mengirimkan cuplikan-cuplikan ayat dalam bentuk tweet setiap harinya kepada pengikut kami. Keunikan dari terjemahan Alkitab edisi teranyar ini sangatlah mengagumkan.
Kami juga aktif di Facebook. Di akun Facebook itu kami berikan berita-berita terbaru yang sama persis dengan apa yang kami kirimkan dalam bentuk tweet. Dari berita itu kami imbuhkan beberapa link yang mengarah ke situs induk kami. ...Bersambung...(AK)

"Mengampuni, Mendoakan, Memberkati"

Pdt. Yusak Tjong

Gereja Pantekosta di Indonesia Lembah Dieng

Jl. Lembah Dieng H1 Malang

phone (0341) 551692

fax (0341) 559435

 

contact : support@gpdilembahdieng.com

www.gpdilembahdieng.com