Senin September 24 , 2018

Kesaksian Ibu Pdt. Silvia - Tangerang

Saya lahir di kota Malang dan dibesarkan di Situbondo. Secara medis, saya termasuk produk gagal karena saya dilahirkan dengan premature sehingga kecil sekali dan 20 hari kemudian saya terserang virus dan diare. Tubuh saya semakin kecil, lemah dan tanda-tanda kehidupan semakin kecil. Dokter berkata semua tergantung mujizat Tuhan kalau saya bisa sembuh.
Papa saya sedih sekali karena saya anak pertama, tapi papa punya iman, percaya bagi Tuhan tidak ada yang mustahil. Dipanggilnya Alm. Pdt. Go, hamba-hamba Tuhan dan penatua gereja untuk mendoakan saya. Waktu didoakan papa saya bernazar, jika saya bisa disembuhkan dan hidup, saya akan diserahkan untuk dipakai Tuhan. Tuhan dengar doanya, mujizat pun terjadi dan saya disembuhkan.
Oleh anugrah Tuhan saya dituntun kepada kehidupan seperti yang dijanjikan oleh orang tua saya. Saya menjadi orang yang cinta Tuhan dan aktif melayani. Tapi waktu itu gambar diri saya masih rusak. Saya sering mengeluh, rendah diri, merasa tidak berguna, bodoh dan tidak punya masa depan baik. Tetapi melalui 1 retret, saya disadarkan dan gambar diri saya dipulihkan. Saya baru mengerti, saya sangat berharga di mata Tuhan. Saya ada bukan karena kemauan saya tetapi Tuhan yang menciptakan saya itu yang mau saya ada. Jika Dia mau saya ada, pasti ada tujuan dalam hidup saya. Ada keajaiban, karunia, potensi dalam diri saya karena saya diciptakan serupa dengan gambar Allah. Inilah yang memulihkan saya, membuat saya lebih bersemangat melayani Tuhan.
Hampir di setiap ibadah, jika ada hamba Tuhan meminta siapa yang mau membaca Firman, saya selalu berdiri pertama kali dan membacanya. Melalui kesetiaan dalam hal-hal kecil ini, Tuhan tambahkan kepercayaan kepada saya. Setelah saya menikah dan tinggal di Tangerang, Tuhan tetap memakai saya. Saya beberapa kali menjadi ketua persekutuan kaum wanita dan pernah memimpin suatu persekutuan di mana sekarang pengurus-pengurusnya telah menjadi leader yang luar biasa di Jakarta. Saya tercengang dengan pekerjaan Tuhan melalui saya yang berpendidikan formal sangat rendah. Saya percaya jika Tuhan memakai kita, Tuhan akan memberi hikmat, akal budi. Sampai saat ini, Tuhan terus memakai saya menjadi hambaNya dan mempercayakan saya untuk menggembalakan sidang. Terpujilah nama Tuhan. (LL)

"Mengampuni, Mendoakan, Memberkati"

Pdt. Yusak Tjong

GPdI Lembah Dieng


Jalan Lembah Dieng H1

Malang, Jawa Timur

Indonesia

phone : 0341-551692

fax : 0341-559435