Kamis Desember 14 , 2017

Tips Memilih Pengasuh Anak

 

Bagi ibu yang bekerja, kehadiran seorang pengasuh anak sangatlah membantu. Tentu saja bukan untuk menggantikan peran ibu, namun untuk menjaga anak saat ibu sedang bekerja. Namun kita harus selektif memilih pengasuh untuk anak-anak kita. Berikut tips untuk memilih pengasuh anak.

1. Apakah anak-anak nyaman?
Apakah anak kita nyaman dan akrab dengan pengasuhnya? Kenyamanan anak adalah faktor utama yang harus kita pertimbangkan. Pilihlah pengasuh yang hangat, sabar, dan penuh perhatian agar si kecil nyaman dengan keberadaannya.

2. Anak selalu dalam keadaan bersih dan terawat.
Pengasuh yang baik tentu akan memperhatikan kebersihan anak kita. Jika anak nampak lusuh dan lelah, mungkin pengasuh kita kurang merawatnya dengan baik dan tidak menepati jadwal istirahat anak. Pastikan si kecil bersih, terawat dan tidak nampak kelelahan supaya si kecil tetap sehat.

3. Memberi laporan kepada orang tua.
Pengasuh yang bertanggungjawab akan melaporkan kegiatan anak sepanjang hari. Ia juga akan memberikan masukan positif bagi orang tua, namun tidak melampaui otoritas orang tua. Pengasuh anak yang baik tentu akan menjaga relasi yang baik pula dengan orang tua.

(diambil dari shemagz, renungan wanita SHE)

"Mengampuni, Mendoakan, Memberkati"

Pdt. Yusak Tjong

Gereja Pantekosta di Indonesia Lembah Dieng

Jl. Lembah Dieng H1 Malang

phone (0341) 551692

fax (0341) 559435

 

contact : support@gpdilembahdieng.com

www.gpdilembahdieng.com