Kamis Desember 14 , 2017

Yang Baik atau Buruk

 


Ada dua orang gadis memiliki perkebunan. Masing-masing dari mereka menanami kebun itu dengan berbagai macam buah. Ketika masa panen tiba, tiba-tiba ada wabah yang menyerang sebagian dari hasil kebun mereka. Terlihat gurat kesedihan pada wajah mereka masing-masing.
Dalam daerah tersebut, ada sebuah peraturan khusus dimana petani harus memberikan 5 persen dari hasil panennya. Gadis pertama mendapat pujian dari raja karena hasil panen yang diberikan sangat baik dan raja pun menjadi geram pada gadis kedua karena memberikan hasil panen yang tidak sebaik gadis pertama.
“Apa yang telah kau lakukan padaku? Mengapa kau memberikan yang terburuk padaku?” tanya raja pada gadis kedua.
“Karena hasil panen saya yang terbaik telah saya persembahkan kepada Tuhan.”
“Jadi kau lebih memilih Tuhanmu daripada aku sebagai raja di sini?”
“Tentu saja karena hanya Tuhan saja yang dapat memberikan pertumbuhan kepada semua buah-buah saya dan juga petani yang lain. Jika Tuhan tidak memberi pertumbuhan, dapatkan kita makan? Lalu apa raja bisa menumbuhkannya?”
Pada bulan-bulan berikutnya, gadis kedua ini sangat bersukacita karena hasil panen yang melimpah dan jauh dari wabah yang merusak panennya, sedangkan gadis pertama selalu mengalami gagal panen. Ternyata gadis pertama selalu memberikan yang terburuk kepada Tuhan dan dia lebih memilih untuk dipuji oleh raja.

Perbuatan mana yang akan kita pilih untuk kita terapkan dalam kehidupan kita? Apakah kita akan memberikan yang terburuk kepada Tuhan agar mendapat pujian dari manusia? Atau kita akan tetap memberikan yang terbaik kepada Tuhan walau sesungguhnya kita mendapat penghinaan dari dunia?
Tuhan Yesus akan melihat ketulusan dan kesungguhan hati kita dalam hal memberi. Ketika kita memutuskan untuk memberikan yang terbaik bagi Tuhan, maka Tuhan juga akan memberikan yang terbaik bagi kita. Tuhan akan memberikan berkat yang berlimpah dan akan menjauhkan semua kegagalan dalam kehidupan kita.

Dan bahwa setiap orang dapat makan, minum dan menikmati kesenangan dalam segala jerih payahnya, itu juga adalah pemberian Allah. Pengkhotbah 3:13

"Mengampuni, Mendoakan, Memberkati"

Pdt. Yusak Tjong

Gereja Pantekosta di Indonesia Lembah Dieng

Jl. Lembah Dieng H1 Malang

phone (0341) 551692

fax (0341) 559435

 

contact : support@gpdilembahdieng.com

www.gpdilembahdieng.com