Kamis Desember 14 , 2017

Kesaksian Ibu Pdt. Hizkia - Malang

 

Saya melayani Tuhan sejak remaja sampai saat ini. Saat itu saya mengajar sekolah minggu. Di sekolah minggu bukan hanya anak-anak yang hadir, ada orang dewasa juga. Karena gembala saya orang asli dari China yang tidak bisa berbahasa Indonesia, maka saya yang disuruh mengajar Firman. Saya cemas dan bingung juga karena saya belum sekolah Alkitab, tetapi saya mau melayani. Hanya karena anugerah Tuhan, di usia saya sekarang 72 tahun, saya tetap melayani. Selama dalam pelayanan ada suka duka tetapi di tengah kedukaanpun saya tidak bosan melayani Tuhan.

Banyak kesaksian dalam hidup, tetapi kali ini saya akan menyaksikan 2 saja tentang kuasa dalam nama Yesus.

Suatu hari rumah saya pintunya dicat. Malam harinya cat belum kering tetapi pintu harus ditutup dan saya tutup saja. Pagi harinya pintu tidak bisa dibuka meski saya sudah berusaha sekuat tenaga. Lalu saya panggil tukang, saya mengandalkan pak tukang yang badannya besar, bukan mengandalkan Tuhan. Tetapi tukang juga tidak bisa membukanya. Kemudian saya mengambil kunci sambil mengatakan dalam nama Yesus saya putar kunci dan pintu itu dengan gampang dapat dibuka. Tukang bilang saya punya tenaga dalam, tetapi saya tidak punya tenaga dalam, saya punya tenaga Yesus. Sebab itu yakinlah di tengah keadaan apa pun, dalam nama Yesus ada kuasa.

Satu kali saya sedang membaca buku di teras rumah. Tiba-tiba ada seorang bapak berdiri di situ dan bercerita istrinya lumpuh. Dia terus bercerita tetapi saya abaikan ceritanya sampai bapak itu pulang. Pikir saya, tidak mungkin saya datang ke rumahnya mendoakan istrinya, dia tidak kenal Yesus, dan pasti tidak mengerti. Tetapi Tuhan terus berkata kepada saya, “pergi, doakan istri orang yang lumpuh itu.” Saya masih tetap tidak mau tetapi Tuhan terus menyuruh. Akhirnya saya pergi juga. Sampai di rumahnya, saya melihat seorang ibu yang sangat kurus dan lumpuh. Saya hanya berdoa singkat, “dalam nama Yesus, sembuh.”  Sampai beberapa kali, kok tetap tidak sembuh, saya terus saja berkata dalam nama Yesus, sembuh, dan ibu itu mulai bergerak. Saat melihat istrinya bergerak, bapak ini berkata Yesus, Yesus. Setelah itu saya melayani dan mendoakan mereka berdua untuk terima Tuhan Yesus. Dalam nama Yesus ada kuasa dan mujizat masih terjadi, Amin. (LL)

"Mengampuni, Mendoakan, Memberkati"

Pdt. Yusak Tjong

Gereja Pantekosta di Indonesia Lembah Dieng

Jl. Lembah Dieng H1 Malang

phone (0341) 551692

fax (0341) 559435

 

contact : support@gpdilembahdieng.com

www.gpdilembahdieng.com